Translate

Thursday, July 3, 2014

Google adsense

Pengelompokan data

Pilah data Anda untuk lebih memahami kinerja Anda di tingkat yang lebih terperinci.
  • Waktu: Lihat kegiatan menurut hari, minggu, atau bulan. Atau, cukup gunakan rentang tanggal di bagian atas akun untuk melihat periode waktu tertentu. Anda juga dapat membandingkan satu rentang tanggal dengan rentang tanggal lainnya.
  • Saluran: Kini saluran dibagi menjadi saluran URL, untuk melacak menurut area situs Anda, dan saluran khusus, untuk pelacakan yang lebih fleksibel.
  • Situs: Lihat data untuk domain dan subdomain, termasuk penghasilan tertaksir, permintaan iklan, dan lain-lain. Pelajari lebih lanjut
  • Situs milik: Lihat data untuk domain dan subdomain yang tercantum di daftar Situs milik Anda. Pelajari lebih lanjut
  • Jenis iklan: Pelajari frekuensi munculnya iklan teks, iklan gambar, iklan multimedia, unit tautan di laman Anda.
  • Jaringan iklan: Lihat data untuk jaringan iklan tesertifikasi Google, termasuk penghasilan tertaksir, permintaan iklan, dan lain-lain.
  • Ukuran iklan: Ketahui ukuran iklan yang kinerjanya bagus untuk situs Anda.
  • Jenis penawaran: Lihat cara pengiklan membayar iklan di situs Anda, -- biaya per klik atau biaya per seribu tayangan.
  • Jenis penargetan: Pelajari cara iklan dicocokkan dengan laman Anda -- melalui penargetan kontekstual atau penempatan.
  • Produk: Jika Anda memperoleh penghasilan dari AdSense dengan berbagai cara -- dengan AdSense untuk konten dan AdSense untuk penelusuran -- lihat bagaimana produk yang berbeda ini berkontribusi pada penghasilan keseluruhan Anda pada tingkat tinggi.
  • Unit iklan: Lihat kinerja unit iklan individual yang telah Anda sesuaikan. (Tersedia untuk unit iklan yang dibuat setelah November 2007).
  • Negara: Menampilkan detail kinerja menurut negara pengunjung yang telah melihat iklan di situs Anda. Hanya tersedia ketika melihat laporan menurut jenis iklan, jenis tawaran, dan jenis penargetan.
  • Platform: Tampilkan data yang dikelompokkan menurut perangkat
    • Desktop: semua lalu lintas yang berasal dari pengguna desktop
    • Perangkat seluler kelas : termasuk perangkat ponsel cerdas seperti ponsel Android
    • Tablet: semua lalu lintas dari pengguna tablet
    • Perangkat seluler lainnya: termasuk ponsel kelas bawah dan menengah
Lihat data Anda dengan salah satu cara ini, dan Anda akan dapat menyibak satu tingkat ke bawah menggunakan tarik-turun "Tambahkan dimensi" di atas tabel. Misalnya, untuk melihat pengiklan mana yang menargetkan penempatan pada beranda, Anda dapat melihat data menurut saluran URL, lalu menyibak menurut jenis penargetan.

Grafik

Bagan pada beberapa laman di seluruh akun memberikan gambaran visual kinerja Anda.
  • Lihat beberapa metrik: Gunakan tombol "Filter" untuk melihat kinerja total beberapa item. Pilih item di tabel lalu klik "Filter" untuk melihat total item yang digabungkan dalam grafik dan tabel. Baris pada grafik menunjukkan statistik yang Anda pilih, seperti klik dan penghasilan.
  • Lihat beberapa unit: Gunakan tombol "Bagan" untuk membandingkan tampilan hingga lima item dari tabel di bawah. Misalnya, Anda dapat memilih dan membuat bagan beberapa saluran khusus untuk membandingkan kinerjanya pada periode waktu yang sama.
Ada jenis grafik tambahan, seperti diagram batang dan diagram lingkaran yang dapat Anda gunakan untuk melihat data dengan cara yang membuatnya dapat ditafsirkan dengan sangat mudah. Anda dapat beralih di antara jenis grafik menggunakan tombol pemilih grafik.

Penyesuaian

Antarmuka memungkinkan Anda memilih laporan sebagai default untuk ditampilkan saat Anda masuk ke akun -- gunakan setelan laporan yang diinginkan, lalu klik tombol "Tetapkan sebagai laporan default". Anda juga dapat menyesuaikan metrik yang ditampilkan di laporan. Membuka tarik-turun "Kolom" dan memilih metrik yang diinginkan dari daftar, apakah Anda ingin melihat menurut laman, unit iklan, atau iklan individual.
Sebagaimana dalam antarmuka sebelumnya, Anda dapat menyimpan laporan untuk referensi cepat nanti. Cukup buat laporan dengan setelan yang diinginkan, lalu klik tombol "Simpan laporan" di atas tabel. Laporan yang disimpan dapat diakses di bilah sisi.

Laporan yang relevan

Laman Beranda akan memberikan ringkasan kinerja ringkas setiap kali Anda masuk ke akun. Anda akan melihattampilan laman dan PPS iklan untuk sepanjang hari ini. Selain itu, Anda juga akan melihat data kinerja seperti saluran teratas, situs teratas, negara teratas, serta platform teratas, dan lain-lain, tergantung pada mana yang paling relevan untuk akun Anda.

Laporan terjadwal

Setelah Anda membuat laporan, Anda dapat menjalankannya secara teratur dan mengirimkannya kepada Anda lewat email. Klik tombol Simpan laporan, lalu centang Jalankan laporan ini secara otomatisPelajari lebih lanjut


1 comment: