Translate

Saturday, August 23, 2014

Kabinet pilihan rakyat

http://www.kabinetrakyat.org/

"Kemenangan rakyat ini akan melapangkan jalan untuk mencapai dan mewujudkan Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara kebudayaan," (Pidato Kemenangan Jokowi-JK)

Untuk mencapai tujuan tersebut maka Presiden RI ke- 7 Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI ke-7 H.M. Jusuf Kalla mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam mengusulkan Nama-nama Menteri yang akan duduk dalam Kabinet Pemerintahan Jokowi-JK. Jokowi berkeinginan kabinetnya memiliki latar belakang profesional, baik dari partai politik maupun dari unsur lain.
Maka kami mencoba mengusulkan nama- nama calon menteri yang dianggap oleh rakyat layak untuk duduk di kabinet pemerintahan. Nama-nama berikut muncul hasil dari diskusi bersama jurnalis, pengamat, akademisi, aktivis, teknokrat, politisi dan dan masukan-masukan yang langsung diberikan oleh Rakyat dimanapun berada, apapun profesi, agama dan sukunya.
Nama- nama menteri sebagai masukan untuk kabinet Jokowi diharapkan berpijak pada kriteria-kriteria yaitu :
  1. Tidak pernah terlibat korupsi.
  2. Bukan pelanggar HAM.
  3. Profesional di bidangnya sesuai dengan visi misi Jokowi-JK
  4. Bukan perusak lingkungan hidup
  5. Menghargai ke-Bhinekaan
  6. Memiliki leadership (kepemimpinan) yang kuat
  7. Memiliki kompetensi yang baik secara manajerial
  8. Mengerti manajemen administrasi pemerintahan
  9. Mempunyai catatan (rekam jejak) yang baik dan mau melayani
www.kabinetrakyat.org merupakan upaya kami sebagai bagian dari masyarakat dengan latar belakang beragam - relawan, aktivis, jurnalis, pengacara, buruh, pedagang,pegawai negeri, petani, politisi, praktisi IT, tokoh agama dan mahasiswa - untuk mewujudkan Kabinet Rakyat seutuhnya, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat!
*) Panduan :
  1. VOTE menteri pilihan anda dan jika tidak berkenan, silahkan usulkan nama dan berikan alasan anda.
  2. Diakhir Anda akan diminta untuk memasukkan akun facebook agar rekam jejak VOTERS dapat tercatat. Tunggu hingga PROSES selesai dan anda akan dibawa ke halaman hasil.
  3. www.kabinetrakyat.org adalah sebuah program rintisan, mengumpulkan sebanyak mungkin pendapat untuk memberikan pandangan dari KITA mengenai sosok yang diinginkan duduk dalam KABINET RAKYAT 2014-2019

1 comment: