Translate

Friday, April 18, 2014

Diselimuti Abu Vulkanik, UMY Tak Gentar Gelar Wisuda

Ilustrasi. (Foto: Reuters)Ilustrasi. (Foto: Reuters)YOGYAKARTA - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) hari ini mengadakan wisuda walaupun kondisi daerah tersebut masih diselimuti abu vulkanik akibat meletusnya Gunung Kelud.

Rektor UMY, Prof. Dr. Bambang Cipto, M.A mengatakan, walaupun wisuda kali ini dipenuhi abu vulkanik Gunung Kelud, tapi agenda wisuda yang sudah jauh hari diagendakan tetap harus dilaksanakan. Dia memberi semangat tentang kehidupan saat menghadapi masalah.

"Hidup itu memang perjuangan, baik bagi kita di sini maupun bagi saudara kita yang mengalami musibah di sana. Yang terpenting, terus berbuat lebih aktif, kreatif, inovatif untuk kehidupan yang lebih baik," kata Bambang Cipto, Sabtu (15/2/2014).

Adapun jumlah wisuda kali ini sebanyak 469, terbagi Strata 1 (S1) 371 orang, S-2 sebanyak 89, S-3 sebanyak tiga wisudawan dan vokasi sebanyak enam wisudawan.

Tercatat, lulusan terbaik S-1 dengan IPK 3,99 yakni Muh. Ichsan. Kemudian, wisudawan termuda S-1 diraih Dwi Maya Loka, S.IP dengan IPK 3,64. Wisudawan terbaik S2 diraih oleh Syarifuddin Usman, S.IP dengan IPK 4,00.

Sementara untuk wisudawan terbaik S2 tidak dapat hadir, karena terhambat transportasi di bandara Ternate akibat tidak beroperasinya bandara Adi Sucipto di Yogyakarta dari Jumat hingga waktu yang belum ditentukan.

No comments:

Post a Comment