Translate

Wednesday, April 30, 2014

Misteri Mayat Perempuan di Surya Cipta Terungkap

KARAWANG - Mayat Miss X yang ditemukan di semak-semak belakang PT. Chiatsu, Kawasan Industri Surya Cipta, Ciampel, pada Rabu (23/4), ternyata buruh di PT. Kido Jaya I. Sebelumnya, penemuan mayat tersebut sempat menjadi misteri terkait identitas, motif sekaligus siapa pelaku pembunuhannya.
 
Kini polisi sudah memperoleh identitas korban, sekaligus keterangan terkait kronologis sebelum korban ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan. Miss X tersebut bernama Tri Mulyani (32), warga Ciamis,Jawa Barat. Dia bekerja sebagai buruh di PT. Kido Jaya I, zona industry Kosambi,  di bagian sewing. Di Karawang, korban tinggal bersama adiknya, mengontrak sebuah kamar di Gang Artis Kecamatan Kosambi. 
 
Pengungkapan tersebut berawal dari kedatangan adik korban bersama rekannya ke ruang forensik RSUD Karawang, lantaran penasaran terkait siapa Miss X yang ditemukan di Kawasan Industri Surya Cipta.
 
“Awalnya saya mendengar kabar dari orang-orang tentang adanya penemuan mayat perempuan di Surya Cipta. Saya sempat tak terpikir kalau itu adalah kakak saya. Tapi setelah ditunggu hingga sehari tak pulang juga, ditambah dengan banyaknya kabar kalau ciri-ciri mayat yang ditemukan itu hampir mirip dengan kakak saya, akhirnya saya memberanikan diri datang ke RSUD Karawang,” ujar adik korban, yang namanya enggan dipublikasikan.
 
Setelah dipastikan langsung melihat korban, dia kemudian menangis histeris. “Keyakinan saya kalau itu adalah kakak saya adalah dari tanda bekas luka jahitan di bagian lengan,” lanjutnya.
 
Dituturkan adik korban, sebelum ditemukan tewas, pagi harinya korban sempat mengatakan akan pergi ke salah satu tempat wisata di Karawang,Pantai Samudra Baru, bersama dengan seorang temannya. “Namun dengan siapa dia akan pergi, tidak memberitahu,” ujarnya.
 
Setelah itu, korban tak pulang lagi. Hingga keesokan harinya, adik korban bertemu dengan rekankerja korban dan menanyakan kenapa korban tidak masuk kerja dari hari Rabu. “Saya juga bingung, pasalnya kakak saya sejak Rabu pagi pergi hingga keesokan harinya belum juga pulang, dan tanpa kabar,” tutur dia.
 
Karena penasaran sudah dua hari tidak pulang tanpa kabar, adik korban dan rekan kerjanya kemudian menelpon korban. Namun saat ditelpon, ponsel korban tidak aktif. “Hanya status di  BBM kakak saya yang berbeda. Status itu bertuliskan, ‘bla..bla..and that about is youAhhh int’. Status itu sangat membingungkan,” kata adik korban.
 
Kepastian terkait identitas korban, juga diyakinkan oleh saksi lain, Hendra(40) yang merupakan rekan satu kerja dengan korban. “Yang ditemukan itu benar adalah Tri Mulyani. Dia teman satu tempat kerja dengan saya,” ujar Hendra.
 
Sehari sebelum ditemukan tewas, Selasa (23/4), menurut Hendra, korban sempat masuk kerja. Saat itu, korban sempat mengobrol dengan rekan-rekan kerja lainnya di sebuah toilet, terkait rencananya pergi dengan seseorang.
 
“Saat itu korban bercerita kalau dirinya akan pergi menghadiri pesta pernikahan temannya pada Rabu (24/4). Namun dengan siapa dan tempatnya dimana, tidak diberitahukan,” papar Hendra.
 
Kapolsek Ciampel, Iptu Zamrul, membenarkan, sudah ada pihak yang mengaku mengenal korban. “Kami terus menggali keterangan dari saksi-saksi terkait kronologis sebelum korban ditemukan tewas. Itu sebagai bahan untuk mengungkap kasus ini,” ujarnya.
 
Sebelumnya diberitakan, mayat seorang perempuan muda tanpa busana  ditemukan warga di semak-semak belakang PT. Chiatsu Kawasan Industri Surya Cipta Karawang, Rabu (23/4) sore. Penemuan mayat tanpa identitas tersebut sempat membuat geger warga dan para karyawan di perusahaan-perusahaan sekitar lokasi.

No comments:

Post a Comment