Translate

Friday, April 18, 2014

Jika Sutan Bhatoegana Gagal ke DPR

Jakarta - Politikus Partai Demokrat(PD) Sutan Bhatoegana terancam tak bisa kembali ke DPR karena suaranya kurang. Sutan yang mengendus kecurangan kini sedang berjuang untuk mengembalikan perolehan suaranya yang disinyalir 'dicuri'. Namun jika akhirnya gagal, Sutan akan kembali mengurus bisnisnya.

"Kembali ke bisnis kita. Bisnis kita banyak," kata Sutan saat berbincang, Kamis (17/4/2014) malam.

Sutan memang politikus yang datang dari kalangan pengusaha. Diamemiliki beberapa bisnis yang akan dikelolanya lagi jika akhirnya tak bisa kembali jadi wakil rakyat.

Salah satu perusahaan yang dimiliki Sutan adalah PT Timas yang kini tersangkut kasus SKK Migas yang ditangani KPK. Namun Sutan menegaskan, seluruh bisnis yang dijalankannya halal. Dia yakin pada akhirnya dugaan keterkaitannya tak terbukti dan status cegah yang dikenakan pada dirinya akan dicabut.

"Insya Allah bisnis yang kita jalankan aman. Kita ini orang yang kalau melangkah itu selalu ingat Allah" ujarnya.

Sutan Bhatoegana terancam tak bisa kembali ke DPR karena perolehan suaranya yang kurang. Namun, Sutan mengendus kecurangan dari kurangnya suaranya. Dia memutuskan melawan.

Di Dapil Sumatera Utara I, Sutan Bhatoegana adalah caleg Partai Demokrat nomor urut 2. Duduk di posisi nomor 1 adalah Ruhut Sitompul. Di nomor urut 3, bertengger nama Sri Novida. Kemudian berturut di nomor 4 sampai 10 adalah Ramadhan Pohan, Jafar Nainggolan, Rosmawaty Lubis, Abdul Wahab Dalimunthe, Hasbullah Hadi, Widia Astuty, Subur Sembiring.

Sutan mendapat informasi, hanya ada satu kursi yang diperoleh PD. "Katanya memang cuma satu kursi," ujarnya.

1 comment: